BMH-Syabab Hidayatullah Gelar Aksi Galang Dana Peduli Palu

Anak-anak dari Syabab Hidayatullah yang memakai baju orange berdiri dipingir trotoar kala lampu hijau sedang menyala diperempatan Javamall, Kota Semarang sore kemarin, Senin (2/10/18).

Namun, ketika lampu kuning mulai menyala, ‘alarm’ tugas mulia sore itu harus segera dilaksanakan sebagai bukti nyata keprihatinan yang mendalam kepada warga kota Palu, Donggala, Sigi dan Parimo yang terkena gempa, disusul dengan tsunami, khususnya Kota Palu.

“Alhamdulillah. Sore ini, BMH-Syabab Hidayatullah dapat turun kejalan mengetuk hati para pengendara untuk bersama-sama ambil bagian untuk membantu para korban dengan mengamanahkan sebagian rejeki yang dititipkan Allah.”Imbuh Amil BMH Jawa Tengah, Meisel Tahar.

Aksi galang dana sore kemarin merupakan aksi galang dana perdana yang diinisiasi BMH-Syabab Hidayatullah.

“Pemuda harus peka, dan harus segera mengambil peran dengan berbuat sebuah kebaikan. Karena harus seiring sejalan. Kepekaan dan aksi nyata. Sore ini sebagai wujud kepekaan itulah, Syabab Hidayatullah ambil bagian dalam aksi galang dana ini. Tutur Ketua Pengurus Wilayah (PW) Syabab Hidayatullah Jawa Tengah, Robiul Ngalim yang memimpin langsung aksi galang dana kemarin sore.

Sebagaimana direncanakan, BMH-Syabab Hidayatullah akan bahu membahu untuk mengadakan aksi galang dana dibeberapa tempat strategis di Kota Semarang, yang dimulai sore tadi di sekitaran Javamall Kota Semarang.

Mari bantu dan ambil bagian dalam amal jariah untuk meringankan beban warga yang terdampak. Kepedulian kita wujud kehadiran kita walau belum bisa membersamai mereka ditempat-tempat pengungsian.